Bolu Siliwangi Sudah Hadir di Malang

Bakpia Mataram

“Awal mula launching dan pembukaan outlet bolu kukus ini di tempat asalnya, saya sempat ngiri. Duh, ini bolu kok kelihatan enak banget, sayangnya cuma bisa ngiler dari jarak jauh. Alhamdulillah, akhirnya Siliwangi Bolu Kukus ini sampai ke Malang. Saya gak perlu jauh-jauh ke Bogor buat menikmatinya. Apalagi sekarang masih masa pandemi kan.”

Itulah yang dikatan Ivonie, blogger asal Malang. Ia mengatakan itu bukan tanpa alasan, apalagi feed instagramnya dipenuhi oleh foto bolu tersebut saat launching di Bogor. “Tekstur bolu kukusnya lembut dan nikmat. Cocok banget jadi sajian hajatan atau cemilan bersama keluarga, sebagai teman minum teh atau kopi,” lanjutnya tampak bahagia.

Ya, meski dibuat di Bogor, Bolu Siliwangi sudah hadir di Kota Malang, Jawa Timur. Tidak hanya Ivonie, beberapa blogger yang hadir di Kapal Garde Hotel Malang (22 November) dan Kafe Coklat Klasik (23 November) juga mengatakan hal yang senada. Misal Endrita yang mengatakan, “Nggak banyak camilan yang jadi favorit anak-anak.”

“Mereka jadi suka adalah Bolu Siliwangi. Si kecil paling suka dengan rasa Susu Lembang yang memang cukup familiar dengan usianya. Sekali makan nih, dia bisa habis hampir setengah boks. Nah, kalo si kakak paling suka dengan rasa Mangga Indramayu. Rasa masam mangganya nggak bikin eneg, malah berasa seperti menikmati mangga beneran loh.”

“Bolu Siliwangi ini enak banget, aku sampe musti rebutan sama anak lanang, belum lagi lawan ibunya yang ternyata juga seneng banget,” lanjut Endrita. Begitu pula menurut Assaifi, “Kalau biasanya ngopi hanya ditemani singkong rebus ataupun gorengan, kali ini saya ditemani Bolu Siliwangi yang asli dari kota Bogor. Rasanya lembut dan tidak terlalu manis.”

Mutik pun mengatakan, “Begitu abang kurir datang membawa Bolu Kukus Siliwangi, adik bersorak gembira. Kami memesan rasa Pandan Wangi dan Kurma Ajwa. Bolu pandannya memiliki rasa wangi pandan yang khas, teksturnya lembut dan halus, sampai tidak terasa sudah makan berapa potong hihihi.”

Fauziah bilang, “Pertama kali nyoba Siliwangi Bolu Kukus (SBK) langsung nagih. Teksturnya lembut, rasanya sopan banget di lidah, bikin nambah lagi dan lagi hehehe.” Sedangkan Retno berkata, “Buat teman-teman yang bosan dengan varian bolu kukus yang itu-itu aja, sekarang udah nggak ada alasan lagi karena ada Siliwangi Bolu Kukus yang memiliki 18 varian rasa.”

“Aku udah nyobain beberapa rasa dong dan secara keseluruhan tekstur bolunya lembut dan citarasanya … ah mantap. Rasa ubi cilembu dari aromanya sudah tercium wangi ubinya. Enak banget, apalagi aku kemaren nyobain sambil minum coklat panas. Hmmm… nikmat. Daripada cuma ngebayangin doang, mending langsung pesen deh.”[]

Instagram Kami

Cannot call API for app 380204239234502 on behalf of user 10221776974839195