Bogor, Tujuan Wisata Kuliner

Pernah berkunjung ke kota Bogor? Bogor adalah salah satu kota di Jawa Barat yang dekat dengan Jakarta sehingga dikenal penyangga ibukota. Bogor terkenal dengan kebun rayanya, taman safarinya, puncaknya, dan tempat wisata alam lainnya. Selain tempat wisata alam, tentu Bogor juga dikenal dengan wisata kulinernya.

Ya, wisata dan kuliner sekarang ini semakin tidak terpisahkan. Makanan khas suatu daerah tidak hanya untuk mengenyangkan perut saja, tetapi telah menjadi gaya hidup kalau sedang berkunjung ke suatu daerah. Di Bogor inilah, salah satu produk oleh-oleh diluncurkan, yaitu Siliwangi Bolu Kukus (SBK).

Nama ‘Siliwangi’ ini diambil dari sejarah Bumi Pasundan yang sangat erat kaitannya dengan Kerajaan Siliwangi. Konon, namanya berasal dari kata ‘Silih’ dan ‘Wawangi’. Sri Baduga Maharaja yang memerintah Kerajaan Sunda Galuh dianggap sebagai pengganti kakeknya, Niskala Wastu Kancana yang bergelar Prabu Wangi.

Menurut Tegar Pranata, General Manager CV. Boga Karya Siliwangi, “Siliwangi Bolu Kukus adalah suatu bentuk karya yang mengangkat nilai sejarah dan nilai kearifan lokal. Itulah mengapa nama ‘Siliwangi’ lebih ditonjolkan pada kemasannya karena inilah nama yang begitu melekat dengan Bumi Pasundan.”

Perlu diketahui bahwa Siliwangi Bolu Kukus diproduksi melalui proses higienis, menggunakan mesin/peralatan tepat guna dan bahan baku pilihan berkualitas, dan didukung oleh tenaga kerja lokal yang andal dan kompeten. SBK sudah bersertifikat PIRT dan halal. 8 (delapan) varian rasanya memberikan sensasi tak terlupakan.

Alfin, seorang ibu rumah tangga yang juga seorang blogger, suka dengan semua varian rasanya yang berbeda jika dibandingkan dengan produk sejenis. Jauh lebih enak pastinya. Namun ia lebih menyukai rasa Ubi Cilembu dan Alpukat Mentega. Meski berbentuk bolu, tetapi rasa ubi dan alpukatnya begitu melekat.

Sedangkan anaknya, lebih menyukai rasa Stroberi Ciwidey yang di dalam produknya terdapat biji-biji selasih yang begitu mirip dengan biji buah stroberi. Ia juga suka dengan rasa Susu Lembang. Suaminya sendiri lebih suka rasa Kopi Bogor karena aroma kopinya begitu kuat.[]

Instagram Kami

Cannot call API for app 380204239234502 on behalf of user 10221776974839195