Oleh-oleh Bumi Pasundan

Wisata dan kuliner saat ini sudah tidak bisa dipisahkan. Cicip-mencicipi tidak lagi hanya sekadar memenuhi kebutuhan perut, tetapi sudah semakin meluas pada seni dan kebanggaan saat berwisata ke suatu tempat.

Tidak sah kalau ke Jogja tidak mencicipi gudeg dan tidak afdhal kalau ke Bandung tidak mencicipi mie kocoknya. Setiap tempat yang dikunjungi pasti berhubungan dengan kuliner khasnya, dan hal itu benar-benar dikejar.

Tidak heran jika kemudian istilah ‘wisata kuliner’ melejit di kalangan wisatawan. Mereka datang ke suatu tempat tidak lagi mencari wisata lainnya kecuali fokus hanya wisata kuliner saja. Hanya ingin memuaskan lidah dan perutnya.

Dan untuk produk kuliner yang tidak sempat dimakan di tempat, maka istilah ‘oleh-oleh’ atau ‘buah tangan’ sudah menjadi kebiasaan baru lainnya. Budaya Indonesia kemudian mengenal istilah membawa atau menitipkan oleh-oleh.

Wisata kuliner juga berhubungan erat dengan sejarah. Sejarah inilah yang kemudian ingin diangkat oleh Siliwangi Bolu Kukus (SBK), oleh-oleh Bumi Pasundan yang rasanya enak dan lezat. Bolu kukus yang dijamin lebih wangi, lebih berasa, lebih istimewa, dan bisa jadi membuat ketagihan sampai lupa dengan mantan.

SBK diproduksi oleh CV. Boga Karya Siliwangi dimana tim intinya adalah orang-orang yang sudah bergelut selama 5 (lima) tahun di industri makanan. Istilah ‘bolu’ itu berasal dari bahasa Portugis ‘bolo‘ yang artinya kue. Bolu adalah kue berbahan dasar tepung (terigu), gula, dan telur.

Kue bolu umumnya dimatangkan dengan cara dipanggang di dalam oven, tetapi sekarang bolu yang dikukus lebih diminati dan menjadi oleh-oleh paling dicari. SBK dikonsep sebagai oleh-oleh Bumi Pasundan yang tiada duanya dari segi rasa maupun kemasan.

SBK telah bersertifikasi PIRT dan Halal, serta memiliki 8 (delapan) varian rasa, yaitu Susu Lembang, Stroberi Ciwidey, Kopi Bogor, Ubi Cilembu, Ketan Kelapa, Alpukat Mentega, Brownies Coklat, dan Talas Bogor.

Tiap-tiap varian rasa jelas memberikan sensasi yang luar biasa bagi para pecintanya. Misalnya saja rasa Kopi Bogor yang begitu keras aroma kopinya. Sangat cocok sebagai kudapan pagi, siang, sore, maupun malam hari bersama teh atau kopi sekalipun.[]

Instagram Kami

Cannot call API for app 380204239234502 on behalf of user 10221776974839195