SBK Buka 3 Store Lagi di Bogor

Industri kuliner dan oleh-oleh terus berkembang, terutama di Jawa Barat. Ide kreatif juga lahir dari Siliwangi Bolu Kukus (SBK) dimana sejarah dan kearifan lokal dijadikan senjata utama. Siliwangi adalah nama yang khas di Bumi Pasundan dan produk-produknya pun menggunakan bahan baku asli tanah Sunda.

Beberapa bahan baku yang digunakan adalah Susu Lembang, Stroberi Ciwidey, Kopi Bogor, Ubi Cilembu, Ketan Kelapa, Alpukat Mentega, Brownies Coklat, dan Talas Bogor. Muhammad Faizal Chaniago, Direktur CV. Boga Karya Siliwangi, dengan tegas mengatakan, inilah oleh-oleh khas Bumi Pasundan.

SBK telah membuka store pertamanya di Stasiun Bogor pada hari Jumat, 25 Oktober 2019. Meskipun dibuka pada hari yang tidak umum alias terbilang hari yang sempit (karena berbarengan dengan jadwal Shalat Jumat), antrian pengunjung untuk membeli produk SBK begitu panjang.

Pada hari itu dan tiga hari sebelumnya, hestek #SiliwangiBoluKukus dan #GratisBoluKukus juga bertengger menjadi trending topik nasional dan Jawa Barat di akun twitter. Hingga hari ini, permintaan produk SBK di kota-kota besar di Jawa Barat (termasuk Jakarta) terus mengalami kenaikan yang signifikan.

Sehubungan dengan hal itu, beberapa mitra dan reseller pun tumbuh dengan subur di mana-mana. Dari yang awalnya merasa khawatir jualannya tidak laku, mereka kemudian berani memesan produk SBK minimal 50 boks sehari. Namun permintaan agar di tiap kota juga ada store resmi terus berdatangan.

Hal ini sangat wajar karena harga mitra dan reseller tentu berbeda dengan harga resminya. Untuk itulah CV. Boga Karya Siliwangi terus menyiasati, melakukan studi banding, dan pengujian di lapangan hingga akhirnya pada minggu ini akan sekaligus membuka 3 (tiga) store resminya lagi di Bogor dan Puncak.[]

Instagram Kami

Cannot call API for app 380204239234502 on behalf of user 10221776974839195