Masyarakat Suka Siliwangi Bolu Kukus

Siliwangi Bolu Kukus (SBK) memantapkan diri sebagai oleh-oleh khas Bumi Pasundan. Nama ‘Siliwangi’ ini berasal dari kata ‘Silih’ dan ‘Wawangi’ yang sejarahnya berasal dari dua raja termasyhur di Kerajaan Sunda Galuh, yaitu Prabu Wangi dan Prabu Siliwangi. Silih artinya pengganti, jadi Prabu Siliwangi dianggap sebagai pengganti kakeknya.

Silih Wawangi juga menjadi kesatuan dari semboyan Prabu Siliwangi, yaitu ‘Silih Asih Silih Asah Silih Asuh Silih Wawangi’. Maknanya, bahwa setiap manusia harus saling mengasihi bagai seorang ibu pada bayinya, saling mengasah dalam kehidupan agar lebih berdayaguna, saling mengasuh dan saling memberikan hal-hal yang positif.

Nah, filosofi ini diterapkan oleh CV. Boga Karya Siliwangi dalam memproduksi Siliwangi Bolu Kukus. Muhammad Faisal Chaniago, direktur perusahaan tersebut, mengatakan bahwa SBK adalah bentuk karya yang mengangkat nilai sejarah dan kearifan lokal, yang semoga saja dapat diterima oleh masyarakat luas.

Alhamdulillah, harapan beliau itu menjadi kenyataan. Antrian yang mengular di Stasiun Bogor pada hari Jumat, 25 Oktober 2019, menunjukkan minat yang sangat besar dari masyarakat terhadap produk yang inovatif rasa ini. Ada 8 (delapan) varian rasa yang ditawarkan SBK, yaitu Susu Lembang, Stroberi Lembang, Kopi Bogor, Ubi Cilembu, Ketan Kelapa, Alpukat Mentega, Brownies Coklat, dan Talas Bogor.

Ya, Astrid bersama 19 influencer berkesempatan menyaksikan launching store pada hari itu. Store baru dibuka pukul 06.00 dan pada pukul 07.07 sudah ada 50 orang yang membeli. Pada pukul 11.00, pembeli bertambah lagi mencapai 500 orang. Varian rasa yang paling pertama habis diburu adalah rasa Alpukat Mentega dan Brownies Coklat.

Astrid menilai bahwa Siliwangi Bolu Kukus begitu cerdas memilih lokasi yang sangat strategis sebagai tempat untuk launching toko pertamanya di Kota Bogor. Yes, lokasi ini adalah tempat di mana penduduk asli, pendatang, dan pelancong berkumpul. Lokasi storenya sendiri tepat persis di bawah jembatan penyeberangan.

Bogor sebagai salah satu kota destinasi wisata kuliner adalah pilihan yang tepat untuk dijadikan basis produksi Siliwangi Bolu Kukus. Bogor sudah dikenal lama sebagai kota yang paling diburu wisata alam dan kulinernya. Ya, wisata dan kuliner adalah satu item yang sudah tak terpisahkan lagi. Targetnya tentu saja adalah orang-orang Jakarta.

Astrid pun menyukai Siliwangi Bolu Kuku karena salah satu varian rasanya adalah Kopi Bogor, favoritnya. Ia tidak kecewa karena rasa kopinya benar-benar terasa. Ia pun membeli satu rasa favorit anak-anak, yaitu Brownies Coklat. Katanya … tekstur bolunya lembut, rasa manisnya pas, dan kejunya melimpah.

Ia mengatakan bahwa semua produk SBK layak untuk dijadikan oleh-oleh khas Bumi Pasundan. Apalagi produk ini telah mendapatkan sertifikasi PIRT dan Halal. Ini penting, memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumennya adalah sebuah keharusan. Begitu pula dengan kemasannya yang ekslusif, lengkap dengan informasi penyimpanan dan tanggal kadaluarsa.[]

Instagram Kami

Cannot call API for app 380204239234502 on behalf of user 10221776974839195