Kemasan Keren dari Siliwangi Bolu Kukus

Menjual makanan, hal utama yang perlu diperhatikan selain rasa adalah tampilannya. Bukan visual makanannya, tetapi yang pertama dilihat oleh konsumen adalah tampilan kemasannya. Jadi, apakah kemasan Siliwangi Bolu Kukus (SBK) itu biasa-biasa saja sebagaimana produk bolu kukus lainnya yang sudah ada?

Sekilas memang tampak biasa saja, tetapi kemasan Bolu Siliwangi selalu memiliki keistimewaan tersendiri. Pertama, kemasannya memiliki ukuran yang pas dengan ukuran bolu kukusnya. Tidak terlalu besar sehingga menyisakan ruang udara yang mengakibatkan tumbuh suburnya bakteri.

Kedua, bahan dari kemasan Bolu Siliwangi dipilih yang food grade, dijamin aman untuk makanan. Lapisan kertas pelindungnya pun dimasukkan dan dilipat dengan mesin, bukan dengan tangan manusia. Alasannya tentu saja untuk mengurangi risiko terkontaminasi bakteri atau kotoran yang mungkin terbawa oleh manusia.

Ketiga, desain kemasan Bolu Siliwangi begitu unik dan keren. Salah satu ciri khas dari kemasan SBK adalah logo Siliwangi Bolu Kukus yang besar dengan gambar maung/macan berwarna hitam berlatar putih. Selain itu, pada bagian atas kemasan juga terdapat gambar dan tulisan varian rasa plus logo halal dan nomor izin PIRT.

Pada kemasan depan, terdapat tulisan varian rasa, komposisi, tahun pembuatan, dan akun-akun media sosial, termasuk nomor layanan pelanggan 1500 556. Di kemasan sisi kanan terdapat logo SBK dan nomor layanan pelanggan, sedangkan di kemasan sisi kiri terdapat saran penyimpanan, logo silih asah asih asuh, anjuran membuang sampah pada tempatnya, dan penjelasan bahwa SBK diproduksi oleh CV. Boga Karya Siliwangi.

Pada kemasan belakang terdapat kode produksi dan tanggal kadaluarsa. Hal ini untuk memperjelas daya tahan produk yang kuat 4 (empat) hari dari tanggal produksi pada suhu kamar atau 14 hari pada penyimpanan di kulkas. Di sisi belakang ini juga terdapat keterangan 8 (delapan) varian rasa dari Bolu Siliwangi.

Jika kemasan dibuka, pada sisi kiri terdapat keterangan 2 (dua) varian rasa madu odeng dan kurma ajwa. Sedangkan pada sisi depan terdapat keterangan 10 (sepuluh) varian rasa termasuk rasa baru pisang kepok, pandan wangi, dan bureo coklat. Selain dilapis oleh kertas pelindung, Bolu Siliwangi juga dilengkapi pisau plastik dan tisu.[]

Instagram Kami

Cannot call API for app 380204239234502 on behalf of user 10221776974839195