Oleh-oleh Bogor yang Enak dan Istimewa

“Kamu datang ga? Nanti kubawain kue!” Kalimat itu sering terlontar kala Dwina akan tertemu dengan teman di Jakarta atau luar Bogor. Terdengar seperti mengiming-imingi tetapi ia termasuk orang yang suka membawakan sesuatu kalau bertemu dengan teman yang sudah lama tidak berjumpa.

Hal iitu mungkin karena ia terbiasa melihat orangtuanya dulu selalu membawa oleh-oleh saat bertandang ke keluarga atau kerabat dekat. Dan sepertinya membawa oleh-oleh untuk keluarga tercinta atau kerabat merupakan budaya yang sangat kental bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Sabtu lalu, Dwina ada acara intimate dengan emak-emak blogger dalam rangka Hari Ibu. Acaranya di Jakarta. Karena yang mengundang acara tersebut bisa dibilang adalah teman lama yang jarang ketemu, maka ia berniat membawakannya oleh-oleh Bogor.

Awalnya sempat bingung, oleh-oleh apa yang akan dibawa. Karena acaranya pagi sekali, jam 8, setidaknya ia harus berangkat dari Bogor jam 7 kurang. Toko kue mana yang buka jam segitu. Ada sih toko oleh-oleh Bogor yang biasa buka pagi, tapi ia lagi bosan dengan kue-kuenya.

Masa sih kasih kue itu lagi… itu lagi. Tetapi kemudian ia ingat, kalau di hari itu, tanggal 21 Desember 2019, ada opening store baru dari Siliwangi Bolu Kukus yang berada di Jalan Baru Bogor. Karena sejalan dengan arah ke Jakarta, maka ia putuskan untuk mampir ke Store Siliwangi Bolu Kukus di Jalan Baru tersebut.

Lokasinya sangat mudah dicari. Dan ia pun berhasil menenteng 4 kotak varian rasa. 2 kotak untuk diberikan teman, 2 lagi buat keluarga di rumah. Dwina masih ingat saat hadir di pembukaan store pertamanya di Stasiun Bogor pada bulan Oktober. Ia bahkan sampai borong langsung 8 varian bolunya saking sukanya.

Harga bolu SBK memang dibilang cukup murah untuk kalangan menengah ke bawah. Disamping rasanya yang enak, bolu kukus SBK sangat cocok dimakan dan disajikan saat waktu luang dengan ditemani minuman hangat seperti teh atau kopi. Dengan rasanya enak dan lembut, bolu SBK ini sangat disukai keluarga dan teman-temannya.[]

Instagram Kami

Cannot call API for app 380204239234502 on behalf of user 10221776974839195